HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Sinergi Pelayanan Pastoral KAJ

9
Romo Yustinus Ardianto memaparkan “Kapasitas Dasar Pelayanan Pengurus DKP”.
Sinergi Pelayanan Pastoral KAJ
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KEUSKUPAN Agung Jakarta (KAJ) berupaya mengelola tata pelayanan pastoral evangelisasi yang sinergi, dialogis, partisipatif, dan transformatif. Demikian tekad Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo. Mgr Suharyo mengatakan hal itu saat pembekalan pengurus Dewan Karya Pastoral (DKP), Tim Karya, dan Komisi-komisi KAJ di Sawangan, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 4-5/2.

Sekretaris DKP sekaligus Ketua Komisi Liturgi KAJ, Romo Hieronymus Sridanto Ariwibowo Nataantaka mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar DKP, Tim Karya, dan Komisi bisa mengawal Arah Dasar KAJ tahun ini, “Amalkan Pancasila: Makin Adil dan Makin Beradab”. Sehingga tiap program, lanjut Romo Danto, bisa berjalan dengan baik.

Terkait rencana dan pelaksanaan program, Ekonom KAJ Romo Antonius Suhardi Antara mengharuskan DKP, Tim Karya, dan Komisi tahu ketentuan standar operasional prosedur keuangan. “Jangan sampai ada setan dalam Gereja karena salah mengelola keuangan,” tegasnya.

Sementara itu Romo Yustinus Ardianto mengajak DKP, Tim karya, dan Komisi memahami kapasitas dasar pelayanan setiap anggota. Romo Yus meminta komitmen dan kerelaan hati peserta yang hadir dalam karya pelayanan mereka. Menurut dia, setiap orang perlu berkomitmen dengan sukarela dan gembira. Kerja ini tak dibayar, tapi butuh profesionalitas, agar wajah Gereja KAJ sesuai spiritualitas Gembala Baik dan Murah Hati,” demikian Ketua Tim Karya Pusat Pastoral KAJ.

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here