HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Selasa, 28 Februari 2017 : Rahasia Hidup

8
Renungan Selasa, 28 Februari 2017 : Rahasia Hidup
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa VIII; Sir 35:1-12; Mzm 50; Mrk 10:28-31

KETIKA kita hidup di masyarakat, mana yang lebih penting: bayar iuran RT untuk kebersihan bulanan atau ikut kerja bakti membersihkan gorong-gorong? Atau dalam hidup rohani, manakah yang lebih penting: berdoa kepada Tuhan di gereja atau berbuat baik kepada sesama? Jawaban idealnya sih mudah ditebak: dua-duanya penting. Tetapi tidak jarang di tengah masyarakat atau umat selalu ada perdebatan seru dengan alasan-alasan masing-masing.

Syair-syair bijak Kitab Sirakh bermaksud untuk mendamaikan perdebatan itu. Cuma masalah yang diperdebatkan berbeda. Kita diajak melihat dengan jernih hubungan hakiki antara persembahan kurban di Bait Allah dengan tindakan konkret dalam memenuhi hukum-hukum Tuhan dalam hidup harian. Tidak jarang manusia dengan sombong lebih mementingkan yang satu lalu meniadakan yang lain.

Kitab Sirakh menggarisbawahi bahwa perbuatan baik manusia dalam menjalani hukum-hukum Tuhan akan menyempurnakan kurban persembahan yang dilakukan di Bait Allah. Demikian juga sebaliknya, sembah bakti yang benar dan tulus kepada Allah akan sangat mempengaruhi segala tindakan manusia dalam menjalani hidupnya.

Josep Ferry Susanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here