Fransiskus Saverius : Tularkan Ilmu

117
Fransiskus Saverius
[Yuven Fernandez]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - FRANSISKUS Saverius, yang akrab disapa Saver, bangga bisa berbagi ilmu dengan sesama. Pasalnya, belum lama ini Saver yang juga Sekretaris Bank Sampah Flores (BSF) bersama Direktris Susilowati dan dua staf lainnya memberikan pelatihan daur ulang plastik, dan ring minuman gelas kemasan untuk dijadikan keranjang dan piring inke atau pengganti piring rotan kepada masyarakat Wairkoja dan Waiara, Sikka, Flores, NTT.

Walaupun sudah tiga tahun harus dibantu dengan kursi roda akibat kecelakaan lalu lintas yang dialami 17 tahun silam, Saver, yang kini berusia 42 tahun tidak patah arang. Ia rela membagikan ilmu dan keterampilannya kepada orang lain melalui pelatihan daur ulang sampah.

Kata Saver, dalam waktu dekat kru BSF akan pergi ke Pulau Pemana untuk memberikan pelatihan daur ulang sampah dan pupuk organik. “Apa arti ilmu dan keterampilan yang saya peroleh dari BSF kalau tidak saya tularkan kepada sesama? Dengan keterbatasan, Tuhan mau supaya saya tetap berarti bagi sesama,” ujar Saver.

Yuven Fernandez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here