HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Jumat, 3 Maret 2017 : Puasa Itu …

13
Renungan Jumat, 3 Maret 2017 : Puasa Itu …
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Hari Jumat sesudah Rabu Abu; Yes 58:1-9; Mzm 51; Mat 9:14-15

AJAKAN berpuasa yang sesungguhnya, yang diwartakan Nabi Yesaya, kiranya bisa menjadi cermin bagi perjuangan kita dalam menjalani puasa. Yesaya mengkritik keras praktik puasa yang terjadi di tengah umat. Tampak luar yang terlihat oleh mata insani, memang seolah-olah mereka ini mendekat kepada Allah, berbuat yang benar, membaca dan mempelajari hukum-hukum Allah. Bahkan saking merasa diri sudah suci, mereka sampai menegur orang lain yang tidak memperhatikan mereka yang sedang berpuasa dan merendahkan diri.

Tetapi Allah tahu isi hati mereka. Di balik tingkah laku saleh itu tercium bau busuk yang menyengat yang tidak bisa disembunyikan. Allah tahu sebetulnya mereka jauh dari sikap rendah hati. Puasa mereka tampaknya saja penuh, tetapi hati mereka masih setengah-setengah. Mereka masih bertindak kejam terhadap karyawan nya, saling berbantah dan berkelahi.

Lebih jelas lagi nubuat Yesaya mengungkapkan bahwa kalau puasa mereka harus membuka belenggu kelaliman, tidak membebani hidup orang lain, berbagi makanan kepada mereka yang lapar, membuka rumah untuk orang miskin, memberi pakaian kepada mereka yang telanjang. Yesaya mengungkapkan puasa yang demikian akan memulihkan luka manusia, di mana manusia berjalan dalam kebenaran dan kemuliaan Tuhan. Ketika mereka berdoa, doa mereka akan didengar Tuhan.

Josep Ferry Susanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here