Melatih Kepekaan Siswa

170
Seorang anak bersiap dikhitan.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com - GERBANG SMPK Sang Timur Tomang, Jakarta Barat, terbuka lebar. Meja dan bangku plastik tertata di halaman depan sekolah yang dikelola Tarekat Suster Sang Timur (Pauperis Infantis Jesu/PIJ). Warga sekitar sekolah berduyun-duyun masuk ke halaman. Ada yang hendak memeriksakan kesehatan atau mengkhitankan anak mereka secara gratis, Sabtu, 18/2.

Pengobatan gratis dan khitanan massal yang diadakan Yayasan Karya Sang Timur Jakarta-Banten dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-173 Tarekat Sang Timur dan 40 tahun SMPK Sang Timur Tomang. Kegiatan ini melibatkan sekitar 70 dokter dari IDI.

Kepala Sekolah SMPK Sang Timur Tomang, Sr Maria Melania PIJ menuturkan, selain membantu warga sekitar, kegiatan ini juga bentuk pendidikan bagi para siswa. Lewat bakti sosial, sekolah ingin menanamkan jiwa sosial dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, terutama mereka yang sedang sakit dan menderita. Sr Melania berharap, kegiatan ini bisa memperkaya pengalaman para siswa, baik dalam berorganisasi maupun berkegiatan sosial. Pada kesempatan itu ada sekitar 1000 warga yang memeriksakan kesehatan, serta 21 anak yang potong kulup.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here