HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Joseph Kristanto Pantioso : Melayani Lewat Musik

81
Joseph Kristanto Pantioso
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Joseph Kristanto Pantioso : Melayani Lewat Musik
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SEJAK SMP, jari-jari Joseph Kristanto Pantioso sudah terlatih untuk bersentuhan dengan tuts-tuts piano. Mulai 1991, Akis, sapaannya, memimpin kor wilayah dan Paroki Petrus Paulus Mangga Besar, Keuskupan Agung Jakarta. Selama enam tahun, ia mengenyam pendidikan musik klasik dan seni vokal di Sekolah Tinggi Musikhochschule Freiburg, Jerman. Saat di Jerman, Akis juga mempelajari musik liturgi.

Sebagai salah satu pendiri Sanggar dan Studio Musicasa di daerah Harmoni, Jakarta Pusat, Akis juga aktif sebagai pembicara dalam seminar dan pendidikan vokal bidang musik Gereja. “Saya selalu berusaha bilang iya, jika beberapa Gereja meminta saya untuk datang,” ujarnya.

Tantangan dirasakan Akis ketika membuat lagu-lagu rohani. Akis berharap, para pelayan Gereja dalam bidang musik dapat menyajikan pujian dengan maksimal dan sesuai dengan tradisi Gereja. “Masih diperlukan kursus kursus bagi para musisi atau calon musisi Gereja agar semakin maksimal dalam melayani.”

Karina Chrisyantia

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here