Paus Fransiskus mengajak Umat Doa Bersama

102
Umat Katolik Irak dan Syiria-www.news.va.com
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-MEMASUKI masa Prapaskah, Paus Fransiskus mengharapkan agar umat Katolik bisa saling mendoakan. “Mari kita saling mendoakan agar kita bisa tetap kuat menghadapi setiap tantangan di dunia ini. Karena itu, salah satu intensi utama Paus Fransiskus di bulan Maret adalah Dukungan untuk Umat Kristiani yang Teraniaya. Paus menggunakan istilah umat Kristiani teraniaya dalam iman. Karena itu dukungan antar umat seiman sangat besar baik secara materiil maupun dalam doa.

Akhir-akhir ini, lanjut Bapa Suci, banyak umat Katolik terpaksa meninggalkan rumah, tempat ibadah, tanah dan keluarga. Banyak pula yang terpaksa bercerai bukan atas keinginan mereka tetapi situasi yang mengharuskan. Tak ayal, ada juga umat yang dibunuh secara keji oleh tangan-tangan tak bertanggunjawab. Semua ini karena satu alasan mereka tak mau meninggalkan iman mereka,” ujar Bapa Suci seperti dilansir Vatikan Radio, (03/03).

Atas alasan ini, Paus lewat seruan Prapaskah mengharapkan agar umat saling mendoakan. Di tengah situasi genting ini, mari kita saling menguatkan. “Entah berapa banyak dari kita yang mendoakan saudara-saudara kita yang teraniaya,” tanya Bapa Suci.

Robertus Fajar R

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here