Gunakan Bahasa Arab, Romo Lulusan Mesir dan Roma Berbincang Dengan Raja Salman | | HIDUPKATOLIK.com

Gunakan Bahasa Arab, Romo Lulusan Mesir dan Roma Berbincang Dengan Raja Salman

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Romo Evensius Dewantara Boli Daton dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto: Dok. Pribadi)
Gunakan Bahasa Arab, Romo Lulusan Mesir dan Roma Berbincang Dengan Raja Salman
Mohon Beri Bintang

ADA kejadian menarik saat Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud mendarat di Bali. Dia berbincang dengan imam Keuskupan Denpasar Romo Evensius Dewantara Boli Daton, menggunakan bahasa Arab.

“Ada kejadian unik, Raja Salman sempat berbincang sejenak dengan dengan Pastor Katolik Romo Venus Dewantara, dalam Bahasa Arab,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, seperti dilansir detikcom, Minggu (5/3).

Berdasarkan penelusuran HIDUP, imam kelahiran Riangkemie, Flores, NTT itu ternyata pada 2002-2003 studi bahasa Arab di Dar Comboni for Arabic Studies Cairo, Mesir . Imam yang ditahbiskan pada 13 Juni 1996, kemudian melanjutkan studi islamologi di Pontificio Instituto di Studi Arabi E D’Islamistica (PISAI), Roma, tahun 2003-2005.

Romo Venus, sapaannya, adalah Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Denpasar. Selama masa kegembalaannya, dia pernah menjadi Pastor Paroki Sang Penebus Sumbawa Besar (1996-1999) dan Pastor Paroki St Antonius Padua Ampenan (1999-2001).

Yanuari Marwanto

Comments on Facebook