HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Penerimaan Salib AYD 2017 di Gereja Nandan Yogyakarta

44
Proses Penyerahan Salib AYD 2017 di Paroki Nandan, Yogyakarta. (Dok. Parokinandan.com)
Penerimaan Salib AYD 2017 di Gereja Nandan Yogyakarta
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – GEMA Asian Youth Day (AYD) 2017 terus digaungkan di paroki-paroki di wilayah Keuskupan Agung Semarang (KAS). Minggu ini, giliran Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan, Yogyakarta yang berkesempatan menerima Salib AYD 2017 tersebut.

Jumat sore, 3/3, seusai hujan deras mengguyur sekitar Gereja Paroki Nandan, acara penerimaan Salib AYD 2017 di paroki tersebut digelar. Alunan gamelan mengawali prosesi penyerahan Salib AYD 2017 dari rombongan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Petrus dan Paulus Klepu kepada rombongan OMK Paroki Nandan seperti diberitakan Parokinandan.com, Jumat, (3/3).

Dengan menggunakan busana tradisional Jawa rombongan OMK dari Paroki St Petrus dan Paulus Klepu yang dipimpin Romo Johanes Wegig Hari Nugroho memasuki halaman Gereja Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan dan menyerahkan Salib AYD 2017 itu kepada OMK Paroki Nandan yang dipimpin oleh Romo Paskalis Bayu Edvra.

Dalam sambutannya, Romo Wegig berharap agar Salib AYD 2017 yang diserahkan dapat menjadi sumber kegembiraan bagi setiap orang yang memandangnya. “Semoga saja, orang-orang yang memandang sungguh-sungguh bisa merasakan keselamatan yang dianugerahkan Tuhan Allah kepada perantaraan Tuhan Yesus,” katanya.

Seusai Romo Wegig memberikan sambutan, Romo Bayu Edvra menyampaikan sepatah dua patah kata. Dalam pengantarnya, Romo Bayu mengucapkan terima kasih kepada OMK Paroki Klepu yang telah merawat dan memaknai Salib AYD yang pernah singgah di Paroki St Petrus dan Paulus Klepu selama satu Minggu. Ia berharap, para OMK yang telah menerima salib AYD 2017 yang dipindah secara bergilir di paroki-paroki Keuskupan Agung Semarang ini dapat menjadi satu kesatuan serta dapat mensukseskan AYD 2017 yang akan digelar di KAS.

Seusai sambutan, diadakan serah terima Salib AYD 2017 dari tangan Romo Johanes Wegig Hari Nugroho ke tangan Romo Paskalis Bayu Edvra. Kedua rombongan tersebut kemudian mengarak Salib AYD 2017 memasuki Gereja Paroki Nandan dan melanjutkan acara dengan Jalan Salib. Seusai Jalan Salib, acara dilanjutkan dengan Ekaristi Jumat Pertama.

Rencananya, Salib AYD 2017 akan berada di Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan selama satu Minggu. Untuk menandai peristiwa tersebut, OMK Paroki Nandan akan menggelar berbagai acara seperti Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Gereja dan Sekitarnya pada Sabtu, 4/3; Ekaristi Kaum Muda pada Minggu, 5/3; Kunjungan ke Panti Rehabilitasi Kunci pada Senin, 6/3; Ibadat Taize pada Selasa, 7/3; Ibadat APP Lingkungan pada Rabu, 8/3; dan Malam Puncak Kirab Salib AYD 2017 St Alfonsus Nandan pada Kamis, 9/3. Di bagian akhir, akan diadakan Pelepasan Salib AYD 2017 ke Paroki St Aloysius Mlati pada Jumat, 10/3.

A. Nendro Saputro

(Visited 6 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here