Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ : Kardinal Nyoblos | | HIDUPKATOLIK.com

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ : Kardinal Nyoblos

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ
Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ : Kardinal Nyoblos
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Emeritus Keuskupan Agung Jakarta Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ ikut mencoblos dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Rabu, 15/2. Sejak purnakarya sebagai Uskup Agung Jakarta pada 28 Juni 2010, Kardinal Julius tinggal di Wisma Emmaus Girisonta, Ungaran, Jawa Tengah.

Lima tahun terakhir, kondisi penglihatan Kardinal Darmaatmadja jauh menurun. Jika harus menaiki tangga, ia harus dibantu karena tidak bisa lagi melihat dengan jelas anakan-anakan tangga. Kalau mau membaca, ia juga harus menggunakan alat pembesar huruf. Sama halnya dengan komputer untuk mengetik. Namun, saat Pilkada kemarin, Kardinal bela-belain datang dari Girisonta ke Jakarta untuk ikut mencoblos.

Kardinal Darmaatmadja mencoblos di Tempat Pemilihan Suara 019, Posyandu Mawar Indah, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kardinal Darmaatmadja memang mendapat Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara, dan namanya tertera dalam daftar pemilih. “Saya kan sebagai warga negara, jadi merasa wajib berpartisipasi dalam proses demokrasi yang baik,” ujar Kardinal Darmaatmadja yang kini berusia 83 tahun.

Saat mengantre, beberapa warga tidak melewatkan kesempatan untuk bersalaman dan berfoto dengan Kardinal. Ia pun melayani ajak an orang-orang untuk foto bareng. Usai nyoblos, ia kembali ke Wisma Keuskupan Agung Jakarta.

Karina Chrisyantia

Comments on Facebook