HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 9 Maret 2017 : Carilah

31
[kiranroch.blogspot.com]
Renungan Kamis, 9 Maret 2017 : Carilah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Prapaskah I; Est 4:10a,10c-12, 17-19; Mat 7:7-12; Mzm 137: 1-3, 7c-8

DALAM Injil hari ini Yesus memperingatkan orang untuk berdoa terus-menerus melalui kata-kata perintah ini: mintalah, carilah, dan ketuklah. Dalam bahasa Yunani, ketiga kata kerja ini menunjukkan tindakan yang dilakukan terus-menerus, dengan kesadaran bahwa Tuhan mendengarkan dan memperhatikan permohonan seseorang.

Jaminan Kristus bagi mereka yang meminta dan menerima didasarkan pada ajaran Yesus untuk lebih dahulu “mencari Kerajaan Allah” (Mat 6:33), maka Bapa di surga tidak akan mengecewakan anak-anak-Nya. Jaminan yang diberikan kepada mereka bukan hanya soal kebutuhan jasmani, melainkan Ia memberi diri menjadi kunci jawaban bagi setiap masalah yang dihadapi. Ia akan memberikan Roh Kudus kepada anak-anak-Nya sebagai Penasehat dan Penolong (Luk. 11:13).

Dalam kehidupan harian tak jarang kita putus asa karena doa tidak terkabul atau berdoa sambil memaksa Tuhan untuk memenuhi keinginan kita. Berdoa tanpa berusaha adalah sia-sia, bekerja tanpa berdoa juga sia-sia. Maka tepatlah semboyan latin dari Santo Benedictus, “Ora et Labora, berdoa dan bekerja”. Dengan bekerja seseorang dapat bertumbuh menjadi manusia sejati.

Sr Grasiana PRR

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here