Renungan Kamis, 9 Maret 2017 : Carilah | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Kamis, 9 Maret 2017 : Carilah

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

[kiranroch.blogspot.com]
Renungan Kamis, 9 Maret 2017 : Carilah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Prapaskah I; Est 4:10a,10c-12, 17-19; Mat 7:7-12; Mzm 137: 1-3, 7c-8

DALAM Injil hari ini Yesus memperingatkan orang untuk berdoa terus-menerus melalui kata-kata perintah ini: mintalah, carilah, dan ketuklah. Dalam bahasa Yunani, ketiga kata kerja ini menunjukkan tindakan yang dilakukan terus-menerus, dengan kesadaran bahwa Tuhan mendengarkan dan memperhatikan permohonan seseorang.

Jaminan Kristus bagi mereka yang meminta dan menerima didasarkan pada ajaran Yesus untuk lebih dahulu “mencari Kerajaan Allah” (Mat 6:33), maka Bapa di surga tidak akan mengecewakan anak-anak-Nya. Jaminan yang diberikan kepada mereka bukan hanya soal kebutuhan jasmani, melainkan Ia memberi diri menjadi kunci jawaban bagi setiap masalah yang dihadapi. Ia akan memberikan Roh Kudus kepada anak-anak-Nya sebagai Penasehat dan Penolong (Luk. 11:13).

Dalam kehidupan harian tak jarang kita putus asa karena doa tidak terkabul atau berdoa sambil memaksa Tuhan untuk memenuhi keinginan kita. Berdoa tanpa berusaha adalah sia-sia, bekerja tanpa berdoa juga sia-sia. Maka tepatlah semboyan latin dari Santo Benedictus, “Ora et Labora, berdoa dan bekerja”. Dengan bekerja seseorang dapat bertumbuh menjadi manusia sejati.

Sr Grasiana PRR

Comments on Facebook