HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Aksi “Berbagi Kado Paskah” untuk Karyawan Panti Sosial

20
Sumber Ilustrasi: byutv.org
Aksi “Berbagi Kado Paskah” untuk Karyawan Panti Sosial
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – AWAL bulan Maret ini atau memasuki masa Prapaskah, di beberapa grup jejaring media sosial beredar pesan tentang gerakan “Berbagi Kado Paskah”. Gerakan itu dipelopori oleh Pertemuan Mitra Kategorial (Pemikat) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang didampingi Vikaris Episkopal (Vikep) KAJ Romo Andang L. Binawan SJ.

Ketika HIDUPKATOLIK.com mengkonfirmasi gerakan tersebut langsung ke Romo Andang Binawan, Rabu, 8/3, Romo Andang menyatakan kebenaran isi pesan gerakan “Berbagi Kado Paskah” yang beredar ke jejaring sosial tersebut. Menurut Romo Andang, gerakan ini sengaja dimulai pada masa Prapaskah untuk membantu umat dalam menghayati masa pantang dan puasa, juga membantu dalam mengungkapkan niat serta tobat umat selama masa Prapaskah 2017. Dalam gerakan ini, umat diajak membuat aksi nyata membantu sesama sesuai dengan pesan Uskup KAJ Mgr Ignatius Suharyo yang selalu mengajak umat untuk melaksanakan gerakan saling menolong.

“Sehubungan dengan hal itu, apakah Anda sudah merencanakan membuat aksi nyata? Jika belum, atau bisa buat tambahan, yuukk kita siapin kado atau bingkisan untuk para karyawan panti-panti sosial Katolik, yang kadang agak terlupakan jika kita mengunjungi panti-panti, karena perhatian kita lebih sering pada yang mereka layani,” ungkap Romo Andang dalam pesannya.

Diperkirakan ada 1.100 karyawan dari tiga puluhan panti sosial Katolik yang perlu diberi bingkisan dan kado. Rencananya, kado-kado dan bingkisan yang terkumpul akan diberikan pada Kamis, 27 April 2017, dalam acara Paskahan di Aula Panti Asuhan Vincentius Kramat, Jakarta.

Dalam menggalang bingkisan dan kado Paskah, panitia akan mendaftar harapan-harapan seperti yang sering dilakukan dalam acara Makan Siang Natal. Panitia juga akan membatasi harga kado tersebut sekitar 150-200 ribu rupiah dan menyediakan nomor kontak humas panitia untuk sosialisasi dan penjelasan lebih lanjut tentang gerakan ini. Nomor kontak humas panitia tersebut yaitu: Maria Joanna di WA +6285711111100; Devi Pawoko di WA +628176610078; dan Nico di WA +6281291964626.

Selain mengetuk hati umat secara perorangan, panitia juga siap menerima sumbangan kado dari komunitas-komunitas atau kelompok umat. “Akan jauh lebih indah dan penuh makna jika kado tersebut Anda belikan sendiri, lalu dikirim ke kantor Pemikat, di Gedung Karya Pastoral, Katedral (Jakarta) sebelum tanggal 15 April 2017. Baik juga, jika kado (tersebut) sudah dibungkus rapi dan diberi nomor serta nama tujuan,” pesan Romo Andang.

A. Nendro Saputro

Sumber: Romo Andang L. Binawan SJ
Sumber: Romo Andang L. Binawan SJ

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here