Elbert Anson : Salurkan Kesombongan

192
Elbert Anson
[]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - MEDIO Februari lalu, Elbert Anson membagikan pengalaman membangun Gereja Katolik dalam seminar “Gereja Misioner Mengutus Orang Muda”. Elbert adalah seorang penggerak Program Peduli Gereja Katolik (PPGK). PPGK dicetuskan Albert Gregory, untuk membantu pembangunan gedung gereja di berbagai daerah di Indonesia.

Elbert bergabung ke PPGK pada Juni 2015. Pria kelahiran Pontianak, 30 Mei 1989 ini merasa terpanggil untuk menjalankan misi sebagai orang muda Katolik melalui PPGK. Dengan modal pendidikan Teknik Sipil Universitas Parahyangan Bandung, ia ingin ikut berkontribusi membangun gereja. “Sebagai orang muda yang penuh dengan energi, saya harus bisa ambil bagian dan menyalurkan energi tersebut ke arah yang positif,” ujarnya.

Elbert mengakui, orang muda enggan terlibat dalam kegiatan-kegiatan Gereja. Orang muda beranggapan, mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih dan baru. Awalnya, ia pun demikian. Alasan keengganan itu adalah kesombongan. “Kalau sombong, berarti kita punya ide yang lebih baik. Nah salurkan kesombongan itu.

Tunjukan kreatifitasmu!” kata Elbert. Ketua Pengurus PPGK ini sudah ikut membantu pembangunan 85 gereja. Saat ini, Elbert bersama teman-temannya di PPGK sedang mengurus status PPGK menjadi yayasan.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here