Pembangunan Tak Pernah Usai

906
Romo Yosef Natalis Kurnianto dan Romo Bernardus Yusa Bimo Hanto OSC (kiri-kanan).
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - PAROKI St Ambrosius Villa Melati Mas, Tangerang Selatan, resmi menjadi Paroki ke-66 di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Peningkatan status sebagai Paroki mandiri ditandai dengan Misa yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, Minggu, 26/2. Dewan Paroki Harian Paroki Villa Melati Mas juga dilantik pada hari yang sama.

Paroki ini merupakan pemekaran dari Paroki St Monika Serpong. Ihwal penetapan Paroki baru itu berawal pada 8 Agustus 2008. Uskup Agung Jakarta pada waktu itu, Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ meneguhkan berdirinya badan hukum Pengurus Gereja dan Dana Papa Gereja St Ambrosius.

Pada 20 Desember 2015, KAJ meningkatkan statusnya menjadi Paroki administratif. Lantas, pada 11 Desember 2016, Keuskupan kembali menaikkan status menjadi Paroki mandiri. Terkait penetapan ini, Mgr Suharyo berharap, umat Paroki Villa Melati Mas makin terdorong dan terlibat dalam memikul tanggung jawab sejarah Gereja Katolik di KAJ. Lebih lanjut Mgr Suharyo mengatakan, kelahiran Paroki baru beserta berbagai karya yang terus berlangsung menandakan pembangunan Gereja sebagai umat Allah tidak akan pernah selesai.

Pada kesempatan itu berlangsung serah-terima berkas administrasi Paroki dari Kepala Paroki Serpong Romo Bernardus Yusa Bimo Hanto OSC kepada Kepala Paroki Villa Melati Mas Romo Yosef Natalis Kurnianto. Sejak 17 September 2016, Mgr Suharyo memberikan tugas ganda kepada Romo Natalis, sebagai Pastor Rekan Paroki St Monika sekaligus mempersiapkan pendirian Paroki ke-66 KAJ.

Karina Chrisyantia/Robertus Fajar R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here