Pastor Federico Lombardi SJ : Jasa Lombardi

134
Pastor Federico Lombardi SJ
[radiovaticana.va]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - MANTAN Direktur Radio Vatikan yang juga mantan Direktur Kantor Berita Takhta Suci, Pastor Federico Lombardi SJ mendapat penghargaan Legion d’Honneur pada Rabu, 22/2. Pastor Lombardi dipandang telah mengabdikan diri untuk mengomunikasikan pesan Takhta Suci dan memberi perhatian terhadap berita lewat Radio Vatikan dalam bahasa Perancis.

Duta Besar Perancis untuk Takhta Suci, Philippe Zeller memberikan penghargaan Legion d’Honneur kepada Pastor Lombardi di Villa Bonaparte, Roma; Kantor Pusat Kedutaan Besar Perancis untuk Takhta Suci. Legion d’Honneur merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan oleh Presiden Perancis bagi warganya maupun warga non Perancis yang dianggap berjasa bagi Perancis. Penghargaan ini dicetuskan Napoleon Bonaparte pada 19 Mei 1802.

Pastor Lombardi mengatakan, menyebarkan pesan Bapa Suci melalui media merupakan hal yang penting. “Tersebarnya berita terkait Takhta Suci secara internasional bisa membuat dunia memahami apa yang menjadi keprihatinan Gereja,” kata Direktur Joseph Ratzinger-Benedict XVI Vatican Foundation ini, seperti diberitakan Radio Vatikan (23/2).

Maria Pertiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here