Penggerak OMK Gerejawi Pontianak Menempa Diri

Training for Trainer di La Verna Sanggau (Seselia Sri Ningsih)

 

HIDUPKATOLIK.com – RUMAH Retret La Verna, Sanggau kedatangan tamu istimewa Jumat, 2/3 yang lalu. Puluhan penggerak anak muda dari seluruh Provinsi Gerejawi Pontianak datang mewakili keuskupan masing-masing dalam Training for Trainer.

Sore itu kegiatan diawali dengan Misa yang dipimpin Sekretaris Keuskupan Sanggau Romo Richardus Riyadi. Pembinaan kepada kaum muda adalah pastoral yang tidak mudah, Romo Richardus mendorong setiap peserta pelatihan untuk tidak putus asa dalam melayani pastoral kaum muda. “Semoga pertemuan ini semakin menambah kemapuan kalian untuk semakin melayani kerasulan orang muda dengan lebih semangat.”

Pelatihan untuk penggerak OMK ini mendatanggak pembicara dari Komkep KWI, yaitu Julius Yustian dan Henricus Budi Pruwanto. Kegiatan yang berakhir sampai Minggu, 5/3 ini bertujuan melatih penggerak OMK sesuai dengan buku panduan pastoral OMK, Sahabat Sepeziarahan yang diterbitkan Komkep KWI bebera waktu sebelumnya. Hadir dalam pelatihan ini penggerak, pengurus dan pendamping OMK dari Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Sintang, Keuskupan Ketapang dan tuan rumah Keuskupan Sanggau.

Ketika ditemui terpisah, Ketua Komkep KWI Romo Antonius Haryanto mengungkapkan pelatihan ini untuk mendorong pendamping OMK di setiap keuskupan agar semakin mampu memahami kondisi OMK di wilayah masing-masing. “Melalui pelatihan ini pendamping diajarkan untuk mengetahui setiap aspek dari pendampingan OMK, di dalamnya termasuk bagaimana membuat program untuk OMK.”

 Antonius E. Sugiyanto

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*