Dua Ribu Orang Padati Acara Unika Atma Jaya Job Fair 2017

Para pengunjung “Unika Atma Jaya Job Fair 2017” memadati Auditorium Yustinus 15. (Dok. atmajaya.ac.id)

HIDUPKATOLIK.com – BIRO Kemahasiswaan, Alumni dan Pembimbingan Karir Mahasiswa (BKAK) Unika Atma Jaya Jakarta menggelar “Unika Atma Jaya Job Fair 2017” di Auditorium Gedung Yustinus lantai 15, Rabu-Kamis, 8 – 9 Maret 2017. Seperti dikutip dari laman atmajaya.ac.id, ada 24 perusahaan seperti PT. Astra International, PT. Kalbe Farma, PT. HM Sampoerna, PT. Asuransi Umum BCA, PT. Bank OCBC NISP, PT. Panin Bank, PT. Sungai Budi, PT. Asuransi Sinar Mas, PT. BFI Finance Indonesia, English First, PT. Indomarco Prismatama, PT. Optik Melawai Prima, PT. Kawan Lama Sejahtera, PT. Indomobil Finance Indonesia, MNC Capital Indonesia, Computrade Technology International, PT. Medion, PT. Meratus Line, PT. Honda Prospect Motor, PT. Wahana Ottomitra Multiartha, dan Yayasan Iman Pengharapan Kasih yang ikut ambil bagian.

Menurut ketua pelaksana acara job fair Eko, tujuan job fair tersebut diadakan untuk menyediakan info lowongan pekerjaan dan sebagai perantara antara perusahaan dan pencari kerja supaya dapat bertemu dan langsung memproses lamaran dari lowongan pekerjaan yang tersedia. Awalnya, acara ini dikhususkan untuk alumni Unika Atma Jaya Jakarta saja, namun karena peminatnya banyak, bahkan dari kalangan umum juga tertarik, akhirnya panitia membuat job fair tersebut bersifat terbuka untuk umum. “Kita, BKAK Unika Atma Jaya berusaha untuk menjadi mediator antara alumni dengan perusahaan untuk dapat memberikan informasi seputar terbukanya lowongan kerja dan sekaligus memberi peluang bagi para alumni untuk mendapat pekerjaan,” kata Eko.

Selama dua hari, acara job fair ini dihadiri kurang lebih 2.200 orang. Jika dilihat dari pelaksanaan job fair sebelumnya, terjadi peningkatan cukup signifikan. Pada 2016, pengunjung job fair hanya sekitar 1.500 orang. Bagi Eko, meningkatnya pengunjung job fair tahun ini tak lepas dari kinerja tim e-marketing BKAK. “Mereka gencar mempublikasikan acara tersebut sehingga info tentang job fair di Unika Atma Jaya dapat tersebar luas,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung job fair alumnus dari Universitas Tarumanagara, Ferdinan mengaku senang dengan acara Unika Atma Jaya Job Fair 2017, karena lewat acara ini ia bisa dengan mudah mencari lowongan pekerjaan. “Saya sangat terbantu dengan adanya job fair di sini, dan sangat menguntungkan bagi saya yang belum dapat pekerjaan,” katanya.

Sependapat dengan Ferdinan, salah satu alumnus Universtitas Jayabaya yang bernama Ronan juga melihat job fair ini bermanfaat dan menguntungkan bagi banyak orang. “Perusahaan yang disediakan bonafide serta lowongan pekerjaan yang tersedia sangat baik, hal ini sangat membuat saya antusias untuk mencari pekerjaan di job fair kali ini,” ujar Ronan.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*