HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Profil Mgr Robertus Rubiyatmoko, Uskup Semarang

25
Mgr Robertus Rubiyatmoko (berkumis) dalam sebuah acara diskusi buu karangannya
Profil Mgr Robertus Rubiyatmoko, Uskup Semarang
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Mgr Robertus Rubiyatmoko lahir pada tanggal 10 Oktober 1963 di Sleman, di Keuskupan Agung Semarang. Ia masuk Seminari Mengenah Santo Petrus Kanisius Mertoyudan. Tamat dari seminari ia melanjutkan studi filsafat dan teologi di Fakultas Teologi Kepausan di Yogyakarta. Ia ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 12 Agustus 1992 dengan penahbis Mgr julius Darmaatmaja SJ sebagai imam Keuskupan Agung Semarang.

Ia memperoleh gelar sarjana hukum Gereja dari Pontifical Gregorian University, Roma, Italia . selama menjalani studi di Roma  di a tinggal di Asrama Kepausan Belanda (1993-1997). Semasa menjadi Imam Romo Rubiyatmoko sempat bertugas di Paroki Santa Maria Assumta Pakem (1992-1993). Setelah menyelesaikan studi doktoral tugas utamanya ada;ah mengajar hukum Gereja di Fakultas Teologi Kepausan  Wedabhakti -Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Selama ini ia juga sebagai salah satu formator di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Yogyakarta (2004-2011). Ia juga Vikaris Yudisial  Keuskupan Agung Semarang (sejak 2011).

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here