HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Ekaristi Kaum Mudah Wadah Saling Mengenal

5
Kaum Muda Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci, Riau/ dok. Pribadi
Ekaristi Kaum Mudah Wadah Saling Mengenal
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-KAUM muda Katolik adalah garda depan Gereja. Ungkapan ini menjadi penting bila melihat partisipasi kaum muda di Gereja. Banyak faktor kadang membuat mereka dicap oleh orang tua sebagai generasi kurang terlibat dalam acara rohani. Padahal kaum muda dalam Gereja, biar bagaimana pun memiliki posisi tertentu yang menentukan dan strategis. Gereja menyadari peran kaum muda sangat besar.

Kesadaran ini juga menjadi kesadaran Paroki Hati Kudus Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau. Kaum muda mengadakan Ekaristi Kaum Muda yang dipimpin Pastor Rekan Paroki Hati Kudus Pastor Petrus Cipto Nugroho SCJ, di Ruang Biak Paroki Hati Kudus, Kamis, 16/03. Dalam homilinya Pastor Cipto mengajak kaum muda untuk terlibat aktif dalam setiap gerak dinamika Gereja. “Kehadiran kaum muda akan membuat gereja semakin hidup,” imbau Pastor Cipto.

Dalam pertemuan yang berlansung selama 4 jam ini, ada banyak pengalaman lebih-lebih kaum muda Katolik bisa saling mengenal dan saling mensharingkan pengalaman mereka. Hal ini diungkapkan oleh Thomas Noto Lexono. Menurutnya forum Ekaristi seperti ini dapat membantu kaum muda mengekspresikan diri secara baik.

Yusti H. Wuarmanuk

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here