HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Menjaga Toleransi Sampai Akhir Hidup

16
Mgr Pidyarto saat melawat KH Hasyim di kediamannya/ Dok. pribadi
Menjaga Toleransi Sampai Akhir Hidup
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-NEGARA Indonesia dirundung duka atas peristiwa meninggalnya tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Muzadi pada Kamis, 16/03. Kepergian KH Hasyim yang juga Ketua PBNU mendatangkan kesedihan mendalam bagi para penggiat toleransi di Indonesia. Sebab dalam hidupnya, KH Hasyim terus mengkampanyekan toleransi hidup beragama, dan selalu aktif menjalin hububngan akrab dengan para pemimpin agama non Muslin di Indonesia.

Banyak tokoh agama menyampaikan perasaan bersungkawa atas wafatnya tokoh penggiat toleransi ini. Salah satunya adalah Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm. Mgr Pid, demikian dirinya disapa, datang memberi ucapan belasungkawa. Dalam sebuah foto, tampak Bapak Uskup Keuskupan Malang ini duduk bersila diapit beberapa tokoh ulama dengan beberapa tokoh Muslim. “KH Hasyim adalah tokoh dan pelopor semangat toleransi di Indonesia. Negara perlu menghormati jasa besar KH Hasyim. Ia menjaga toleransi hingga akhir hidup,” ungkap Mgr Pid.

Yusti H.Wuarmanuk

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here