HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Selasa, 21 Maret 2017 : Pengampunan

38
Renungan Selasa, 21 Maret 2017 : Pengampunan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Prapaskah III; Dan 3:25,34-43; Mzm 25; Mat 18:21-35

ALLAH yang Maharahim selalu memberikan pengampunan bagi kita yang sungguh-sungguh bertobat. Masa Prapaskah merupakan saat bagi kita untuk introspeksi lebih mendalam. Apakah kita sudah mengampuni orang-orang yang berbuat salah, bahkan tega “menusuk kita dari belakang”? Ataukah kita menjadi egois seperti hamba dalam bacaan Injil hari ini yang maunya hanya diampuni, tetapi tak mau mengampuni orang lain?

Allah mengetahui isi hati dan perbuatan kita. Jika kita merasa apa yang kita perbuat tidak sesuai dengan kehendak Allah, maka sebaiknya kita segera sadar dan memperbaiki. Itulah wujud pertobatan yang sesungguhnya. Allah yang Maharahim tidak akan jauh dari orang-orang yang sungguh memperbaiki diri dan berusaha tidak berbuat dosa lagi. Sedangkan orang-orang yang sudah mendapatkan pengampunan tetapi berbuat dosa lagi seperti hamba dalam bacaan Injil, maka pengampunan akan menjauhi mereka. Sebab itu, pengampunan yang telah Allah berikan kepada kita hendaknya kita bagikan kepada orang-orang di sekitar melalui perbuatan baik kita.

Theresia Vita Prodeita

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here