HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Rencana Kunjungan Paus 2017

10
Paus Fransiskus saat menerima kunjungan Imam Besar Universitas Al-Azhar, Sheikh Ahmed Mohamed el-Tayyeb.
[cnsttopstories.com]
Rencana Kunjungan Paus 2017
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Paus akan mengunjungi Portugal dan Kolombia pada tahun ini. Rencana kunjungan Paus ke beberapa negara sedang serius dipelajari, termasuk ke Mesir.

DIREKTUR Kantor Berita Vatikan, Greg Burke merilis rencana kunjungan Paus Fransiskus ke beberapa negara tahun ini. Pernyataan Burke dibuat sebagai tanggapan wawancara Paus Fransiskus dengan Die Zeit. Dalam wawancara dengan Mingguan Jerman itu, Paus Fransiskus menyampaikan rencana perjalanan kepausan, termasuk rencana kunjungan ke Mesir.

Vatikan, kata Burke, sedang mempelajari rencana kunjungan Paus ke Mesir. “Tapi belum ada program dan tanggal yang pasti untuk perjalanan tersebut,” kata Burke, sebagaimana dilansir news.va (11/3).

Pada Mei 2016, Paus Fransiskus menerima kunjungan Imam Besar Universitas Al-Azhar Kairo, Sheikh Ahmed Mohamed el-Tayyeb. Beberapa pengamat Vatikan menilai, perjumpaan dua tokoh ini menjadi awal baru peningkatan hubungan antara dua negara, setelah kunjungan terakhir Paus Yohanes Paulus II pada Februari 2000.

Langkah lanjut dari perjumpaan itu, Lembaga Islam Sunni Al-Azhar dan Vatikan menggelar seminar bertema
“Memerangi Terorisme dan Ekstrimisme” di Kairo, akhir Februari lalu. Seminar ini melahirkan kesepakatan antara kedua institusi untuk bekerja sama dalam topik itu, termasuk menolak kekerasan atas nama agama. Abdel-Fattah ll-Sisi, Presiden Mesir dalam kunjungan ke Vatikan, 2014, juga menyampaikan undangan khusus kepada Paus Fransiskus agar datang ke Negeri Firaun itu.

Vatikan telah memastikan kunjungan Paus ke Portugal pada Mei dalam rangka perayaan 100 tahun penampakan Bunda Maria di Fatima. Sementara pada September, Paus akan berkunjung ke Kolombia. India dan Bangladesh juga
masuk dalam daftar negara yang akan dikunjungi Paus. Kunjungan ke Sudan Selatan juga dipertimbangkan, namun belum ada kepastian karena situasi perang di negara itu.

Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here