Abu di Kening Romo | | HIDUPKATOLIK.com

Abu di Kening Romo

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Ferdinan Ignasius [Dok. Pribadi]
Abu di Kening Romo
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – “Bertobatlah dan Percayalah kepada Injil,” demikian kata Ferdinan Ignasius sambil mengoleskan abu berbentuk salib di kening Romo Petrus Gonzales Z. OFMConv. Ferdi, sapaannya, adalah misdinar yang sudah purna tugas, dan saat ini ia menjabat sebagai pendamping misdinar di Paroki Santo Lukas, Sunter, Jakarta.

Saat Misa Rabu Abu di Gereja St Lukas, Sunter, Rabu 1/3, ia bertugas jaga di gereja pada Misa pukul 05.00 WIB. “Kebetulan tidak ada misdinar yang datang, maka saya bergegas untuk mengganti pakaian untuk membantu Romo di Altar,” ujar pria kelahiran 8 Oktober 1997 ini.

Usai Romo Gonzales memberkati abu yang akan dioleskan pada kening umat, Romo memanggil Ferdi ke atas panti Imam dan menyuruhnya untuk mengoleskan abu di kening Romo Gonzales. “Percaya tidak percaya, tapi Romo sendirilah yang menyuruh saya untuk membubuhkan abu dikeningnya.

Setelah itu barulah Romo menaruh abu di kening saya,” ujarnya. Ferdi mengatakan, ini adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Robertus Fajar R.

Comments on Facebook