Renungan Senin, 27 Maret 2017 : Banyak Jalan | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Senin, 27 Maret 2017 : Banyak Jalan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

[cost-of-discipleship.blogspot.com]
Renungan Senin, 27 Maret 2017 : Banyak Jalan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Prapaskah IV; Yes 65:17-21; Mzm 30; Yoh 4:43-54

TUJUAN penulisan Injil Yohanes pada bagian akhir adalah agar semua orang percaya bahwa “Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya karena percaya, … memperoleh hidup dalam nama-Nya” (Yoh 20:30).

Ada banyak jalan agar percaya kepada Yesus. Kisah yang kita dengar hari ini adalah tentang seorang pegawai istana (tis basilikos) yang anaknya sedang sakit di Kafernaum, kira-kira 30 kilometer dari Kana. Bagi si pegawai istana, kita tidak tahu namanya, persoalannya sungguh amat serius. Ini soal hidup mati anak yang ia cintai. Karena itu, ia rela melakukan perjalanan cukup panjang untuk bertemu dengan Yesus, serta mohon agar Yesus menyembuhkan anaknya. Apa yang dibuat Yesus? Bukannya ikut pergi ke Kafernaum, mungkin untuk menyentuh si sakit, Yesus hanya berfirman, “Pergilah, anakmu hidup!” Begitu sederhana penyembuhan yang di buat Yesus, hanya dengan firman dan itu dilakukan dari jarak jauh! Persoalan yang bagi si pegawai istana sungguh masalah serius, Yesus menanggapi dengan enteng saja!

Lalu? Mungkin kita sering menganggap bahwa persoalan yang mesti kita pikul sungguh-sungguh berat, hampir tak tertanggungkan. Tetapi itu adalah perspektif kita. Perspektif Tuhan berbeda. Bagi Tuhan, masalah kita hanya soal kecil saja. Tuhan selalu punya jalan bagi setiap persoalan kita. Bisakah kita percaya?

V. Indra Sanjaya

Comments on Facebook