Maria Immaculata Soetrisno : Maria Merias Iriana

420
Maria Immaculata Soetrisno
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
3.3/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK.com - PADA 2014, Maria Immaculata Soetrisno kebagian order istimewa. Ia dipercaya menjadi salah satu perias istri Presiden RI Joko Widodo, Iriana. Ketika itu, Imma kebagian tanggung jawab merias rambut Iriana, jelang pelantikan Kabinet Kerja. Pengalaman itu menjadi sebuah pengalaman berharga bagi Imma.

Dunia memperelok wajah bukan hal baru bagi Imma. Ia sudah menggondol segundang pengalaman di bidang tata rias, termasuk tujuh tahun mengajar di Puspita Martha International Beauty School, dengan spesialis Bridal make up. Sekarang, Imma dipercaya sebagai penanggung jawab di Sanggar Rias & Pengantin Andaya Puri, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ia juga aktif dalam bidang pendidikan di Himpunan Ahli Rias Pengantin Melati.

Saat diundang dalam acara kursus tata rias untuk lektris di Gereja St Yohanes Penginjil Blok B, Jakarta Selatan, perempuan kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 22 September 1960 ini pun datang membagikan pengalaman. Dalam acara yang digelar Komunitas Lektor tersebut, Imma menegaskan bahwa seorang lektor mesti berdandan sebelum bertugas. “Seorang lektris itu kan mengenakan jubah. Jadi harus ada hal yang menarik, misalkan dengan mengaplikasikan make up yang serasi. Pastinya akan menambah rasa percaya diri dalam bertugas,” ujarnya.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here