Jagalah Nilai Kekatolikan

126
Mgr Sensi bersama pengurus dan peserta rekoleksi VPI.
[HIDUP/ Marchella A. Vieba]
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com - KETUA Komisi Kerasulan Awam Konferensi Waligereja Indonesia, Mgr Vincentius Sensi Potokota menginginkan para kader Katolik agar tetap menjaga nilai kekatolikan dalam dunia politik. Nilai itu misalnya tidak korupsi, menjaga etika serta moral. Harapan itu disampaikan Mgr Sensi saat Misa pembukaan rekoleksi kader Katolik di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur, Sabtu, 18/3.

Dalam kegiatan yang diprakasai Vox Point Indonesia (VPI), Uskup Agung Ende ini juga berharap, agar VPI bisa mendampingi kaum awam dalam kehidupan sosial-politik. Sementara, Ketua Umum VPI, Yohanes Handoyo Budhisedjati menambahkan, munculnya kegiatan ini agar para kader Katolik tetap merasakan bahwa Gereja merangkul dan memperhatikan mereka.

Senada dengan Mgr Sensi, Handoyo meminta agar kader Katolik berani menolak berbagai perilaku negatif. Pengawas VPI sekaligus Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi mengatakan, pengkaderan politik sangat dibutuhkan. “Dengan keberadaan VPI, semoga banyak orang Katolik yang mau terlibat dalam politik,” harapnya.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here