Romo Agus Rachmat OSC, Romo Eksentrik dan Nekad | | HIDUPKATOLIK.com

Romo Agus Rachmat OSC, Romo Eksentrik dan Nekad

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Romo Agus Rachmat OSC
Romo Agus Rachmat OSC, Romo Eksentrik dan Nekad
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – ALMARHUM Romo Agus Rachmat dikenal sebagai sosok yang tergolong eksentrik dan cenderung nekad. Misalnya, ketika tinggal di Eropa, ia jarang membawa paspor bila bepergian. Akibatnya, ia pernah tiga kali ditangkap polisi dan sempat beberapa jam masuk penjara.

Ketika menjadi Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Bandung (1993-1995), pastor yang kutu buku ini tetap memilih naik Honda bebeknya. Padahal, Universitas menyediakan fasilitas mobil lengkap dengan sopirnya. Untuk tetap menghargainya, para pegawai berinisiatif menyediakan tempat parkir dengan tulisan khusus motor Rektor di antara deretan mobil pejabat Unpar.

Sekretarisnya sempat menasehati agar ia rajin memakai sepatu. Maklum, Pak Rektor lebih bahagia memakai sandal sederhana daripada sepatu kulit yang mahal.

Setelah menjadi Rektor Unpar, Romo Agus kemudian terpilih menjadi Provinsial Ordo Salib Suci Indonesia. Semasa hidup ia juga dikenal sebagai perokok kelas berat. Minggu yang lalu, Imam OSC berambut lurus ini dipanggil Tuhan.

Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook