VPI Perlu Bersatu Merawat Pancasila

Ulang Tahun VPI-dok pribadi
VPI Perlu Bersatu Merawat Pancasila
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-VOX Point Institute Indonesia atau yang disingkat Vox Point Indonesia merayakan ulang tahun pertama di Gedung Sanggar Prathivi, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sabtu, 8/04. Meski acara cukup sederhana tetapi berlangsung dalam semangat kekeluargaan. Acara yang dikemas dengan penuh kreatifitas. Acara ini dibuka dengan Misa syukur dan dihadiri oleh para anggota Vox Point seperti para tokoh dan para pakar diantarnya Mayjen TNI Jacob.Djoko.S, Johnny G. Plate, DPR-RI Fraksi Partai Nasdem, Adrianto Gani, Staff Ahli Kepresidenan RI, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi, Haposan Paulus Batubara, Ketua Bidang Agama Katolik DPP Partai Gerindra, Romo Rofinus Neto Wuli, Pasbanmil Keuskupan TNI/ POLRI (OCI), Sekaligus Moderator Vox Point Maya Rumantri, Lisa A. Riyanto, perwakilan dan calon pengurus Vox Point, Sumatera Utara, Banten, Bekasi, Kota Depok, dan lain-lain.

Menurut Ketua Umum VPI Handyo Budhisedjati, VPI adalah wadah perhimpunan bagi para awam Katolik, termasuk generasi muda. Ia pun menekankan bahwa umat Katolik diajak untuk terlibat dalam kegiatan politik dan sosial kemasyarakatan. “Vox Point Indonesia hadir untuk mengajak umat Katolik, termasuk kaum muda yang terpanggil untuk terlibat dan terjun dalam politik dan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya. Handoyo pun berharap agar keberadaan Vox Point Indonesia bisa ikut serta dalam membangun bangsa, dengan mencetak para pemimpin berintegritas. “Keberadaan VPI Indonesia bisa membangun bangsa dan mencetak para pemimpin berintegritas,” harap pria kelahiran Semarang ini.

Hal senada diungkapkan Johnny G. Plate. Menurutnya keberadaan Vox Point Indonesia harus diterjemahkan dalam langkah yang pasti yaitu lewat kegiatan-kegiatan yang nyata. “Vox Point Indonesia harus diwujudkan dalam langkah-langkah yang konkret. Misalnya sebagai penyambung kader-kadernya untuk masuk dalam Partai Politik”, ujarnya.

Terkait dengan merawat Indonesia dengan konsensus dasar Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, sebagai perwujudan 100% Katolik 100% Indonesia, RD. Rofinus Neto Wuli dalam kotbahnya mengatakan jikalau keberadaan Vox Point Indonesia hadir sebagai berkat dan kuat kuasa Allah maka janganlah membusungkan dada kita tetapi bersyukurlah kepada Tuhan. Romo Rofinus menegaskan agar kita boleh berbeda dalam aksi tapi satu dalam Gereja Katolik.

Yusti H. Wuarmanuk

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*