Jenderal Pertama Perempuan, Alumni PMKRI Tutup Usia

Jenderal Pertama Perempuan, Alumni PMKRI Tutup Usia
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-BRIGJEN (Purn) Jeanne Mandagi SH adalah Jenderal pertama perempuan di lembaga Polri. Ia dikenal sebagai pionir dalam pemerantasan narkoba. Salah satu anggota Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia. polwan terbaik ini telah meninggal dunia pada Jumat, 7/04, pada pukul 04.15.

Brigjen Jeanne meninggal pada usia 80 tahun. Jeanne dikenal sebagai pribadi yang luwes dan taat pada hukum. Dalam menjalankan tugasnya, Misalnya dalam usaha memberantas korupsi, Jeanne menjadi pendekar utama dalam memberantas narkoba. Tetapi lebih dari itu, ia seorang yang berhati mulia. Ia mendirikan Yayasan Permadi Siswi, sebuah pusat rehabilitasi untuk para drug user.

Pola pemikirannya kadang membuat banyak orang ‘angkat topi’ pada Mantan Kepala Divisi Penerangan (Sekarang divisi humas) Mabes Polri ini tahun 1989-1992. Selain sosok yang sangat disegani, ia juga dianugerahi charisma menawan ditambah kualitas intelektualnya yang tak diragukan. Panggilannya dari institusi tetap rajin mengalir hinga saat pensiun.
Jenazah Brigjen Jeanne disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Sejumlah pejabat Polri dan BNN melayat ke rumah duka diantaranya Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Arman Depari dan juga Brigjen Anjan P Putra.

Yusti H. Wuarmanuk

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*