HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gembala Baru Kelima Keuskupan Manado

7
Mgr Benedictus Estefanus Rolly Untu MSC Uskup Baru Manado-Dok. Pribadi
Gembala Baru Kelima Keuskupan Manado
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COMHABEMUS Novus Episcopus Rev BENEDICTUS ESTEPHANUS ROLLY UNTU MSC. Demikian tulisan Surat Kabar Vatikan RadioVatican (Rabu, 12/04) soal terpilihnya uskup baru Keuskupan Manado. Berita pengangkatan Mgr Rolly Untuk menjadi berita gembira menjelang Tri Hari Suci. Pada Rabu, 12 April 2016 Paus Fransiskus mengumumkan Uskup baru Keuskupan Manado Mgr Rolly Untu. Pengumuman ini dibacakan langsung oleh Uskup Manado Mgr Josef Theodorus Suwatan MSC sebelum tanda salib pembuka. Dalam surat tersebut Paus menulis, telah menerima surat pengunduran diri Mgr Suwatan sebagai uskup Manado karena telah mencapai usia 75 tahun sesuai aturan dalam Hukum Kanonik.

Pada kesempatan yang sama, Mgr Suwatan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan umat kepadanya. Ia mengharapkana agar gembala baru Keuskupan Manado bisa melayani umat dengan hati tulus. Ia juga berpesan kepada umat agar setia mendukung setiap karya pelayanan Uskup terpilih. “Semoga umat berkenan untuk mendukung gembala baru kita Mgr Rolly,” ungkap Mgr Suwatan.

Sementara itu, rekan imam MSC, Romo Giovannya Givan Patty MSC mengharapkan agar spiritualitas Misionaris Hati Kudus Yesus terus menjadi semangat bagi Mgr Rolly dalam melayani umat. “Semoga Mgr Rolly bisa melayani dengan spiritualitas Hati Kudus Yesus,” ujar Romo Given.

Uskup baru lulusan Universitas Katolik Leuven, Belgia ini akan melayani umat Katolik sekitar 244.055 jiwa yang tersebar di sembilan Kevikepan di Provinsi Sulawesi Utara. Dengan diangkatnya menjadi uskup, Mgr Rolly Untuk menjaidi gembala Manado ke lima. Mantan Provinsial MSC ini lahir di Lambean 4 januari 1957. Ia masuk seminari Menengah Kakaskasen kemudian meneruskan masuk studi filsafat dan teologi di Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng, Manado. Ia mengikrarkan kaul kekalnya di Manado pada 15 Januari 1983 lalu ditahbiskan imam di Manado pada 29 Juni 1983.

Yusti H. Wuarmanuk

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here