Pelemparan Petasan di Gereja Katolik “Jago” Ambarawa

123
Polisi memeriksa bekas lemparan petasan di depan gereja St Yusup Ambarawa.
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – MENJELANG Perayaan kamis putih dilaporkan adanya peledakan petasan ke halaman Gereja St Yusup “Gereja Jagi” Ambarawa Keuskupan Agung Semarang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah kejadian pelaku yang berinisial MF, 37 tahun segera diamankan oleh penjaga dan dari pihak Kepolisian dari Polsek Ambara yang berjaga di sekitar Gereja.

Pelaku diketahui sebagai seorang pengangguran dan bertempat tingal di daerah Bergas, Ambarawa, tidak jauh dari gereja.

Saat kejadian, penjaga gereja Eko Budi Setiyo kebelulan melihat saat MF melakukan pelemparan petasan.

Besama dengan penangkapan pelaku disita lima botol kratingdaeng (2 botol sudah pecah), petasan kembang api sebanyak 16 buah, sepasang sandal kulit warna hitam, sebuah buah topi rimba,selembar kain serbet makan, sebuah handuk kecil, korek api warna hijau, dan pohon ketela yang terbakar.

Siang itu Eko mendapati pelaku sedang berada di TKP dan oleh saksi pelaku ditegur namun langsung lari. Selang beberapa menit,terdengar bunyi letusan petasan. Sesaat kemudian Eko melapor kepada petugas Polri (Patroli Sat Shabara Reserse Semarang) yg berjaga di depan gereja. Kemudian pelaku diamankan oleh petugas Polri untuk dilakukan interogasi awal.

Antonius E. Sugiyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here