HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Sengsara Yesus di Cisantana, Girisonta, dan KAJ

10
Tablo Sengsara Yesus di Gua Maria Cisantana Kuningan (Dok.Pribadi)
Sengsara Yesus di Cisantana, Girisonta, dan KAJ
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SUASANA kusyuk mewarnai peringatan Jumat Agung di Seluruh Indonesia. Tablo Sengsara Yesus di Gua Maria Sawer Rahmat Cisantana dihadiri sekitar 2000 umat. Di pagi hari yang sudah sedikit panas, umat merenungkan sengsara Tuhan dengan bantuan penampilan Tablo yang dibawakan oleh OMK Paroki Cisantana. Gua maria ini  berada di dalam wilayah penggembalaan Paroki Kristus Raja Kuningan, Keuskupan Bandung.

Sementara itu Visualisasi Sengsara Yesus juga diadakan di Gua Maria Bukit Kalvari, Stasi Maria Assumta Glodogan, Bawen, Kabupaten Semarang. Sebanyak sekitar 1000 umat mengikuti prosesi jalan salib dengan visualisasi yang dibawakan OMK Stasi Glodogan ini. Stasi ini masih berada di bawah penggembalaan Paroki St Stanislaus Girisonta, Keuskupan Agung Semarang.

Tablo Sengsara Yesus di Paroki Pulo Gebang
Tablo Sengsara Yesus di Paroki Pulo Gebang

Sementara di Jakarta, banyak paroki juga mengadakan visualisasi Sengsara Yesus. Perayaan diadakan pagi hari. Diantaranya adalah Paroki St Antonius Bidaracina yang mengadakan visualisasi Sengsara Yesus di halaman gereja. Umat yang sejak pagi memadati halaman gereja dibawa untuk ikut menyelami Penderitaan Tuhan saat menanggung dosa manusia di kayu salib. Selain itu paroki lain juga mengadakan visuaslisasi Sengsara Yesus, diantaranya paroki Pulo Gebang, Paroki St Mateus Penginjil Bintaro, dan Paroki St Albertus Harapan Indah.

Tablo Sengsara Yesus di paroki Bidaracina
Tablo Sengsara Yesus di paroki Bidaracina

Dari Paroki St Nichodemus Ciputan visualisasi Sengsara Yesus bahkan dipiput oleh beberapa stasiun televisi diantaranya  SCTV, Net TV, ANTV, dan Indosiar.

 

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here