Perayaan Jumat Agung di Kampung Sawah: Kita ikut Menyalibkan Yesus

230
Ibadat Jumat Agung di Paroki Kampung Sawah
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SETIAP Mendengarkan sebuah lagu setiap orang akan merasa masuk di dalam lagu itu dan seakan merasakan perasaan yang sama seperti yang disampaikan lagu itu. Demikian juga saat setiap orang mendengarkan Passio saat peringatan Sengsara Tuhan dalam ibadat Jumat Agung, setiap orang diajak untuk merasakan apa yang sedang dialami Yesus di dalam sengsaranya, demikian disampaikan Romo Agustinus Purwantoro SJ Saat memimpin Ibadat Jumat Agung di Gereja St Servasius Kampung Sawah, 14/4. .

Romo Kepala Paroki St Servasius Sampung Sawah ini melanjutkan kadang dalam kehidupan secara sadar atau tidak manusia “menyalipkan” sesamanya. “Dalam setiap orang yang kita salibkan sebenarnya kita sedang menyalipkan Yesus.”

Tahun ini dalam peringatan Sengsara Yesus, Paroki Kampung Sawah menyelenggarakan dua kali Ibadat. Ibadat pertama dimulai puul 11.00 WIB dan ibadat kedua dimulai pukul 15.00. Dalam setiap Ibadat dihadiri tak kurang dari 1000 umat, dan selma ibadat umat dapat berdoa dengan kusyuk dan khitmat.

Salah satu umat, Christiana Graciella mengungkapkan, dalam setiap ibadat peringatan Jumat Agung ia diajak untuk ikut serta merenungkan sengsara Tuhan. Mahasiswi Atma Jaya Jakarta ini merasa bersyukur atas penebusan yang dilakukan Yesus bagi seluruh umat manusia.

Antonius E. Sugiyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here