HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kaul Kekal Suster Canossian

93
Mgr Nico menumpangkan tangan di atas kepala suster yang mengikrarkan kaul kekal.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Kaul Kekal Suster Canossian
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KAUL kekal merupakan puncak penyerahan diri total kepada Tuhan bagi setiap pribadi yang membaktikan hidup sebagai biarawati. Ini adalah anugerah Tuhan. Kadang orang merasa tidak pantas menerima anugerah Tuhan ini. Meski demikian, Dia yang memantapkan tiap pribadi untuk menerima anugerah itu. Hal ini disampaikan Mgr Nicolaus Adi Seputra MSC saat memimpin Misa Kaul Kekal enam Suster Figlie della Carita Canossiana (FdCC) di Gereja St Matius Penginjil Bintaro, Sabtu, 25/3.

Dengan mengikrarkan kaul kekal, lanjut Uskup Agung Merauke ini, para suster otomatis menjadi ahli waris seluruh kekayaan tarekat. Hal ini mengandung tanggung jawab untuk menjaga karisma dan spiritualitas tarekat. “Ini adalah warisan surgawi yang dianugerahkan Allah kepada pendiri,” katanya.

Pada hari itu ada enam suster Canosian yang mengikrarkan kaul kekal, yaitu Sr Maria Abuk FdCC, Sr Mery Dioniana Nahak FdCC, Sr Theresia Tay Kehi FdCC, Sr Felisitas Nelty FdCC, Sr Elisabeth Tete FdCC, dan Sr Maria Elfrida Koe FdCC. Provinsial FdCC, Sr Geraldine Tan FdCC mengucapkan terima kasih kepada semua umat yang datang dalam Misa kaul kekal ini. Katanya, kehadiran seluruh umat merupakan dukungan yang menguatkan panggilan para suster.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here