HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mgr Suharyo: Pesan Paskah Sangat Jelas dalam Liturgi Malam Paskah

18
Mgr Suharyo memercikkan Air Baptis kepada umat dalam Misa Malam Paskah di Kapel St Carolus Jakarta Pusat. (AES)
Mgr Suharyo: Pesan Paskah Sangat Jelas dalam Liturgi Malam Paskah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SORE menjelang perayaan Paskah 2017, umat sudah mulai memenuhi Kapel St Carolus Borromeus, Jakarta Pusat. Malam ini, Mgr Ignatius Suharyo akan memimpin Perayaan Ekaristi Vigili Paskah di kapel yang terletak di dalam komplek Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat, 15/4.

Bapak Uskup mengungkapkan bahwa pesan Paskah sebenarnya sudah sangat jelas jelas dalam simbol-simbol liturgi Malam Paskah. Mulai dari gelap sampai akhirnya terang benerang. Dari tanpa musik sampai dengan music, lonceng dan kerincing. “Dari hati yang keras menuju hati yang taat. Dari takut yang dialami para murid menjadi suka cita.”

Dalam Perayaan Ekaristi Malam paskah ini, tak kurang 400 umat memenuhi kapel. Sebagian diantaranya adalah para Suster Kongregasi Carolus Borromeus dan para pekerja medis di Rumah Sakit St Carolus. Cuaca yang cerah menambah kekusyukan suasana Misa. Umat dibawa menyelami dan memasuki misteri kebangkitan Tuhan.

Dalam suasana Paskah ini Mgr Suharyo juga mengucapkan selamat Paskah kepada semua yang hadir. “Kita semua berharap, semoga salam yang disampaikan Yesus kepada murid-murid, yang juga berarti damai sejahtera, meresap di dalam hati kita masing-masing, di tengah keluarga dan komunitas kita. Sambil berharap semoga ketika hati kita diresapi oleh damai sejahtera Tuhan, kita dapat membaca pengalaman-pengalaman dan peristiwa hidup kita,” kata Mgr Suharyo.

Seusai Misa terlihat umat berebut untuk bersalaman dan mengucapkan selamat Paskah kepada Bapak Uskup dan para Suster CB.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here