HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mgr Suharyo: Pesan Paskah adalah pembaruan, perubahan, dan transformasi

7
Mgr Suharyo menjelang Liturgi Pemberkatan Lilin Paskah di Kapel Carolus Borromeus Jakarta Pusat (AES)
Mgr Suharyo: Pesan Paskah adalah pembaruan, perubahan, dan transformasi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEBETULNYA ada tujuh bacaan dalam Misa Malam Paskah. Dari ketujuh bacaan itu, bisa dipilih tiga dan ada satu bacaan yang tidak boleh tidak dipilih yaitu Kitab Keluaran. Pernyataan ini mengawali Homilli yang disampaikan Mgr Ignatius Suharyo saat memimpin Misa Malam Paskah di Kapel St Carolus Borromeus, Jakarta Pusat, 15/4.

Mgr Suharyo melanjutkan, alasan mengapa Kitab Keluaran wajib dibacakan dalam Misa Malam Paskah karena kitab itu menceritakan perubahan, pembaruan, perjalanan umat Allah Perjanjian Lama dari tanah Perbudakan menuju tanah terjanji. “Dengan demikian amat jelas bagi kita bahwa pesan paskah adalah pesan pembaruan pesan perubahan pesan transformasi.”

Kapel St Carolus Borromeus adalah Kapel yang berada di kompleks Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat. Dalam Perayaan Ekaristi Malam paskah ini, tak kurang 400 umat memenuhi kapel. Sebagian diantaranya adalah para Suster Kongregasi Carolus Borromeus dan para pekerja medis di Rumah Sakit St Carolus.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here