Klarifikasi dan Update Berita Penyegelan Kapel Ngrayapan Solo

Pintu depan Kapel Ngrayapan yang disegel (Netralitas.com)
Klarifikasi dan Update Berita Penyegelan Kapel Ngrayapan Solo
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – BERITA terbaru tentang penyegelan Kapel Ngrayapan, Solo Jawa Tengah. Segel telah dibuka pada 13 April 2017 (penyegelan tanggal 12/4). Pembukaan segel ini tanpa ada masalah.

Kapel Ngrayapan terletak di atas tanah pribadi dan bukan kapel yang aktif digunakan dalam misa Mingguan, termasuk untuk Tri Hari Suci juga tidak dipakai untuk ibadat. Belakangan diketahui bahwa. Ada unsur konflik pribadi antara pemilik kapel dan yang menutup kapel, dan sudah dimediasi kepolisian setempat.

Rm Mardi Santosa SJ selaku romo paroki Purbayan sudah turun mengatasi, dan mengharap seluruh umat untuk melokalisir kasus yang ada. Beliau meminta kasus ini tidak diekspose berlebihan apalagi oleh mereka yang tidak mengetahui situasi di lapangan.

Polsek setempat juga sudah turun tangan, semua pihak diharap untuk mendukung langkah kepolisian. Romo Mardi berharap persoalan ini diselesaikan level paroki dengan dukungan Kevikepan Surakarta. Dalam peristiwa ini Komisi KPKC Keuskupan Agung Semarang terus memonitor.

Terimakasih atas solidaritas umat dari berbagai daerah di seluruh tanah air. Mari diredam untuk mengharmoniskan kembali situasi. Terimakasih atas segenap perhatiannya.

 

Antonius E. Sugiyanto

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*