Strategi Cari Pasangan

334
Orang muda Katolik Paroki Cempaka Putih berbagi pengalaman selama pacaran.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SENO, peserta talkshow “Sehati Seiman dalam Memilih Pasangan Hidup” angkat bicara. Ia bertanya kepada para pembicara talkshow, yakni pasangan suami-istri
sekaligus praktisi pembinaan orang muda dan keluarga Ferry Fransiskus Doringin dan Jansi Bernadet Kuntag, serta Ketua Komisi Kerasulan Keluarga Keuskupan Agung Jakarta, Romo Alexander Erwin Santoso MSF. “Saya sudah berusia 22 tahun, tapi kenapa belum punya pacar ya?” tanya Seno dalam acara yang digelar di aula Paroki St Paskalis Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, 2/4.

Pengakuan Seno sontak membuat sekitar 170 peserta tertawa. Jansi-Ferry mendorong Seno agar giat ikut kegiatan. Jika ingin mendapat pasangan yang seiman, lanjut mereka, maka ia harus aktif ambil bagian dalam acara-acara di Gereja. Romo Erwin menambahkan, ada ungkapan dalam bahasa Jawa yang berbunyi, witing tresno jalaran soko kulino, artinya cinta tumbuh karena terbiasa. “Jadi harus sediain waktu untuk bertemu dan pendekatan dengan teman-teman di Gereja,” sarannya.

Talkshow ini merupakan kerja bersama Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan, Kerasulan Keluarga, dan Kepemudaan Paroki Cempaka Putih. Ketua panitia, Lucia Wenehen berharap, kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi orang muda dalam mencari pasangan.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here