Guru Katolik Menimba Semangat | | HIDUPKATOLIK.com

Guru Katolik Menimba Semangat

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Peserta retret guru-guru Katolik.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Guru Katolik Menimba Semangat
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SETIAP murid di sekolah adalah pribadi yang unik, mereka memiliki keistimewaan masing-masing. Demikian disampaikan Romo B.S. Mardiatmadja SJ, saat memberi retret para guru Katolik dari beberapa lembaga pendidikan di Bekasi, di Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur, Sabtu-Minggu, 1-2/4.

Sebab, lanjut Romo Mardi, dengan memahami potensi tiap murid maka guru dapat mendampingi mereka sesuai dengan potensi itu. “Setiap individu memiliki keistimewaan. Masing-masing guru sedapat mungkin bisa memahami keistimewaan ini,” harapnya.

Yesus, tambah Romo Mardi, dapat menjadi teladan ideal seorang guru. Setiap guru bisa menimba semangat kerahiman hati Yesus ketika berhadapan dengan para peserta didik. Selain itu, Pancasila juga bisa menjadi spirit pendidik. “Saat mengajar guru diharapkan dijiwai oleh kerahiman hati kudus Yesus dan dilengkapi semangat Pancasila,” kata pengajar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta ini.

Retret ini diadakan Komisi Pendidikan (Komdik) Keuskupan Agung Jakarta bekerjasama dengan Komdik Dekanat Bekasi. Pada kesempatan itu, hadir 24 guru dari sejumlah lembaga pendidikan.

Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook