HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Romo Riyo Dipilih Sebagai Rektor Rumah Teologi Jesuit Asia Pasifik

29
Romo RB Riyo Mursanto SJ
Romo Riyo Dipilih Sebagai Rektor Rumah Teologi Jesuit Asia Pasifik
Mohon Beri Bintang

ROMO Robertus Belarminus Riyo Mursanto SJ menjadi Rektor Arrupe International Residence di Manila, Filipina. Arrupe Residence merupakan seminari bagi teologan atau frater Serikat Yesus yang sedang menyelesaikan studi teologi di Loyola School of Theology, Ateneo de Manila University. Para frater Serikat Yesus yang belajar di sini berasal tidak saja dari Asia namun juga Afrika dan beberapa negara lain termasuk dari Indonesia dan Filipina sendiri.

Penunjukkan ini langsung dari Pastor Jenderal Arturo Sosa sendiri. Ini merupakan kali pertama seorang Jesuit dari Indonesia menjadi rektor di Arrupe Residence. Romo Riyo mengambil alih tugas ini dari Romo Renato Rapole yang adalah seorang imam Jesuit dari Filipina dan telah menjadi Rektor Arrupe Residence sejak Februari 2011.

Romo Riyo tidak asing lagi dengan Arrupe Residence. Sebelum menjadi provinsial Serikat Yesus Indonesia (2008-2014) Romo Riyo pernah bekerja bersama Romo Adolfo Nicolás yang ketika itu menjabat sebagai Presiden Konferensi Jesuit Asia Pasifik. Ketika itu Romo Riyo adalah Socius yang membantu Romo Adolfo. Dalam menjalankan tugas ini, Romo Riyo tentu juga tinggal di Arrupe Residence. Kini, Romo Riyo akan bersama lagi dengan Fr Nicolás yang setelah mengundurkan diri sebagai Jenderal Serikat Yesus, telah kembali ke Manila dan sekarang tinggal di Arrupe Residence.

Setelah ditahbiskan menjadi imam lulusan Seminari Menengah Petrus Kanisius Mertoyudan tahun 1974 ini bertugas di Kolese Kanisius Jakarta. Sekarang, selain menjadi Rektor Arrupe International Residence, Romo Riyo akan membantu dalam bidang formasi Jesuit. Romo Riyo akan pindah ke Manila pada akhir Mei 2017. Penunjukan ini bertepatan dengan ulang tahun Romo Riyo yang ke 60. Seorang pelari maraton yang tajam dan pemanjat gunung.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here