HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Awal Juli Mgr Rolly Ditahbiskan

11
Mgr Benedictus Estefanus Rolly Untu MSC-Dok. Pribadi
Awal Juli Mgr Rolly Ditahbiskan
Mohon Beri Bintang

USKUP baru Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC rencananya akan ditahbiskan pada Sabtu 8 Juli 2017. Sejauh ini hanya informasi ini yang dapat dipastikan. Untuk para pentahbisa utama dan dimana akan dilaksanakan tahbisan masih belum ada pengumuman resmi.

Sejarah Gereja Katolik di Manado diawali dengan masuknya para misionaris awal ke Sulawesi Utara pada tahun 1563. Romo Diogo de Magelhaes menjadi imam Katolik pertama yang masuk ke wilayah ini. sejak saat ini misi di Sulut mengalami pasang surut. Misi di Sulawesi Utara mulai bangkit kembali pada tahun 1853 dilatarbelakangi oleh Revolusi Perancis.

Berkat Revolusi Perancis inilah karya misioner Gereja mulai menyebar di seluruh dunia. sampai akhirnya pada 19 November 1919 didirikan Prefektur Apostolik Celebes, dengan ini Gereja Manado memisahkan diri dari Vikariat Apostolik Batavia. Pada 1 Februari 1934 status Prefektur Apostolik Celebes ditingkatkan menjadi Vikariat Apostolik Celebes. Lalu Pada tanggal Vikariat Apostolik Celebes 13 April 1937 berganti nama menjadi Vikariat Apostolik Manado. Saat Hierarki Gereja Katolik Indonesia lahir, maka Vikariat Apostolik Manado berubah menjadi Keuskupan Manado pada 3 Januari 1961.

Mgr Rolly meruakan Uskup ketiga Manado. Pendahulunya adalah Mgr Theodorus Hubertus Moors MSC yang menjadi uskup sejak 26 Juni 1969 sampai 8 Februari 1990. Kemudian Mgr Joseph Theodorus Suwatan MSC yang menjabat sebagai uskup sejak 8 Februari 1990 sampai kemudian pada 12 April 2017 Mgr Rolly diumumkan menjadi Uskup baru Manado.

 

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here