Ketua Baru FMKI KAJ | | HIDUPKATOLIK.com

Ketua Baru FMKI KAJ

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

 Ketua Baru FMKI KAJ Yulius stiarto (ketiga dari kiri)
Ketua Baru FMKI KAJ
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SIDANG Majelis Forum Masyarakat Katolik Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (FMKI –KAJ) memilih Yulius Setiarto sebagai ketua baru. Yulius dipilih dalam sidang FMKI –KAJ  kali ini yang diadakan di Unika Atmajaya Jakarta, 29/04.

Yulius dilahirkan di Wonogiri, 16 Juli 1978. Ia meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan meraih gelar magister hukum dari Universitas Pelita Harapan Jakarta. Saat ini Yulius tercatat sebagai advokat di SNP Law Firm (Partner).

Dalam sidang kali ini Yulius terpilih secara aklamasi. Dalam sambutanya, Yulius menerima kepercayaan ini dan berjanji menjalankan amanat ini. Setelah terpilih Yulius akan melayani sebagai nahkoda FMKI –KAJ untuk periode 2017-2020.

Seminar dsn Sidang Majelis ditutup dengan misa syukur yang dipersembahkan oleh romo pembimbing rohani RP Johanis Mangkey MSC. Dalam khotbahnya Romo Mangkey   mengambil menyerukan setiap anggota FMKI KAJ untuk berperan dalam memperjuangkan keadilan, kebenaran dan kejujuran.

Romo Mangkey berharap amanat sebagai pemimpin FMKI KAJ dapat dilaksanakan oleh Ketua umum dan pengurus lainnya ditengah-tengah suasana negeri kita yang sedang mengalami degradasi moral dan entitas. Romo Mangkey juga mengingatkan adanya tantangan intoleransi. Selain itu, Romo Mangkey mengingatkan juga tentang timbulnya kelompok-kelompok yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi yang tidak berasal dari khasanah budaya dan kultur Nusantara.

Sebelumnya sidang majelis ini dibuka dengan seminar kebangsaan. Seminar ini menghadirkan Anhar Gonggong, Savic Ali, dan Triyas Kuncahyono. Ketiga pembicara membahas Indonesia sebagai negara yang Bhinnka.

Antonius E. Sugiyanto

 

Comments on Facebook