Yurika Agustina : Selalu di Hati

567
Yurika Agustina
[Dok. Pribadi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SEJAK usia 18 tahun, Yurika Agustina sudah berkecimpung dalam kerasulan orang muda. Sembari aktif, ia berusaha mencari jawaban dari Gereja atas berbagai masalah seksualitas di tengah orang muda. Akhirnya Rika menemukan Theology of The Body (TOB) dan mendalami. Menurutnya, inilah jawaban yang dibutuhkan orang muda yang sedang mengalami pergumulan seputar seksualitas, cinta, pacaran, pertunangan, perkawinan, dan panggilan hidup.

TOB adalah katekese St Yohanes Paulus II selama lima tahun pertama masa kepausannya, yang disampaikan setiap Rabu di Vatikan. Badan pewartaan dari TOB adalah Theology Of Body Insight (TOBIT) yang merupakan salah satu kerasulan dari Komunitas Domus Cordis. Komunitas ini ada di bawah Pertemuan Mitra Kategorial (Pemikat) Keuskupan Agung Jakarta. “Pertama kali saya mendengar TOB saat World Youth Day 2000 di Roma. Namun baru mengikuti workshop-nya saat World Youth Day 2008 di Sydney,” jelas Direktur Utama TOBIT ini.

TOBIT menawarkan seminar bagi orang muda dengan beragam topik, seperti Cinta Kepentok Agama, Bayang-bayang Mantan, dan Love vs Lust; How Far Is Too Far? Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, 2 Agustus 1968 ini berharap, membantu program TOBIT orang muda bisa menemukan keindahan seksualitas dalam terang iman Katolik.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here