Donald Trump akan Bertemu Paus Fransiskus

98
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – Kantor berita Vatikan mengumumkan bahwa Paus Fransiskus akan menerima kunjungan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 24 Mei yang akan datang. Selain bertemu Bapa Suci, Trump juga akan bertemu dengan Sekretaris Negara-Kota Vatikan Kardinal Pietro Parolin dan Sekretaris untuk Relasi antarnegara dalam Sekretariat Negara-Kota Vatikan, Mgr Paul Gallagher, seperti diberitakan radiovaticana.va, (4/5).

Kunjungan Trump Ke Vatikan merupakan bagian dari perjalanan luar negeri pertamanya sebagai Presiden Amarika Serikat. Selain bertandang ke Vatikan, Trump juga akan berkunjung ke Belgia, Israel, Arab, dan Italia.

Kunjungan Trump ke Vatikan bakal menyita perhatian dunia, mengingat beberapa waktu lalu Paus Fransiskus mengkritik kebijakan Trump yang ingin membangun tembok pemisah di sepanjang perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Ketika itu, Paus Fransiskus mengatakan bahwa membangun tembok pemisah bukan ciri seorang Kristiani. Seorang Kristiani seharusnya membangun jembatan penguhubung dan merangkul semua orang.

Kritikan Paus Fransiskus ini dialamatkan kepada kebijakan Trump yang ingin membatasi akses masuk para imigran dari Meksiko dan sekitarnya.

Steve Elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here