Hari Buruh di Karawaci | | HIDUPKATOLIK.com

Hari Buruh di Karawaci

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Suharyo memimpin Misa Buruh di Gereja St Agustinus, Karawaci. (HIDUP/Antonius E. Sugiyanto)
Hari Buruh di Karawaci
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – HARI buruh dimaknai bermacam-macam, ada yang merayakannya dengan donor darah, demonstrasi, atau kegiatan lain. Namun di Gereja St Agustinus Karawaci, para buruh Katolik mengisi peringatan May Day dengan Perayaan Ekaristi bersama Mgr Ignatius Suharyo, 1/5.

Perayaan hari buruh dengan Misa, dilandasi sebuah keyakinan iman bahwa setiap pekerjaan adalah bagian dari karya agung Allah, demikian disampaikan Mgr Suharyo. “Seperti apapun pekerjaan kita adalah mulia, karena diangkat oleh keyakinan iman kita menjadi bagian dari karya agung Tuhan.”

Mgr Suharyo menambahkan, Tuhan mengajak setiap pekerja untuk mencari arti yang lebih tinggi lagi selain mencari nafkah dan meraih cita-cita. Setiap pekerja diajak untuk meyakini bahwa setiap pekerjaan adalah bagian dari perutusan kita menebus dunia ini. “Kita bekerja untuk mewujudkan dunia yang semakin sejahtera, kalau dunia kerja semakin adil dan semakin beradab. Yang ini adalah keyakinan iman.

Peringatan hari buruh ini dihadiri tak kurang dari seribu umat dari paroki-paroki di dekanat Tangerang. Setelah Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah dan pementasan teater dari KKMK paroki St Odilia Pamulang.

Antonius E. Sugiyanto

 

Comments on Facebook