Persiapan Misa Pembukaan Munas UNINDO ke-XII

28
Persiapan sebelum Misa Pembukaan Munas UNINDO ke-XII. (HIDUP/A. Nendro Saputro)
Persiapan Misa Pembukaan Munas UNINDO ke-XII
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PARA imam diosesan yang tergabung dalam paguyuban UNIO Indonesia (UNINDO) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-XII pada Selasa-Minggu, 2-7/5, di kota Palembang, Sumatera Selatan. Di hari pertama, Selasa, 2/5, beberapa peserta yang terdiri dari 145 imam diosesan dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul terlebih dahulu di Rumah Retret Giri Nugraha, Palembang. Di tempat ini, para peserta Munas melakukan pendaftaran ulang dan koordinasi untuk persiapan Misa Pembukaan.

Setelah para peserta Munas dibagi dalam kelompok live in, para peserta Munas UNINDO ke-XII dihantar panitia menuju Katedral St Maria Palembang untuk mengikuti Misa Pembukaan. Dalam perjalanan, cuaca kota Palembang yang cukup terik dan kondisi jalanan yang macet akibat pembangunan LRT, menghiasi perjalanan para peserta Munas.

Jalanan kota Palembang yang tersendat akibat pembangunan LRT. (HIDUP/A. Nendro Saputro)

Sesampai di Katedral St Maria Palembang, para peserta Munas diarahkan berkumpul di Aula Paroki St Maria Palembang untuk mempersiapkan diri dalam Misa Pembukaan Munas UNINDO XII. Di tempat ini ada sekitar enam uskup yaitu Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ, Uskup Padang Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap, Uskup Emeritus Ketapang Mgr Blasius Pujaraharja, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto, Uskup Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC, Uskup Banjarmasin Mgr Petrus Boddeng Timang, Uskup Agung Ende Mgr Vincentius Sensi Potokota, Administrator Diosesan Purwokerto Romo Tarcisius Puryatno, dan Ketua Unio Apstolica Cleri International Pater Don Giuseppe Margin yang sudah menunggu untuk bersiap mengawali acara Munas UNINDO ke-XII dengan Misa Pembukaan. Setelah persiapan selesai dilakukan, Misa Pembukaan Munas diawali dengan prosesi perarakan dari Aula Paroki menuju Katedral St Maria Palembang.

Persiapan Misa Pembukaan Munas UNINDO ke-XII. (HIDUP/A. Nendro Saputro)
(HIDUP/A. Nendro Saputro)
(HIDUP/A. Nendro Saputro)
(HIDUP/A. Nendro Saputro)
(HIDUP/A. Nendro Saputro)

A. Nendro Saputro

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here