HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

VPI : Pemerintah Perlu Bersikap Tegas

8
Ketua Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati-Ervan
VPI : Pemerintah Perlu Bersikap Tegas
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-MELIHAT kondisi bangsa yang memprihatinkan, Lembaga Vox Point Indonesia (VPI), meminta pemerintah Republik Indonesia untuk segera mengambil tindakan tegas mengembalikan kondisi bangsa yang aman dan kondusif.

“Kepada bapak Presiden RI, lr. Joko Widodo kami minta untuk segera bertindak melakukan upaya-upaya efektif dalam rangka mengembalikan kondisi bangsa yang tenang serta memberikan rasa aman dan kondusif untuk seluruh warga bangsa,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Handoyo mengatakan permintaan tersebut didasari keprihatinan nya dan semua elemen bangsa atas kondisi bangsa yang akhir-akhir ini diwarnai isu-isu yang tidak mencerminkan kerukunan dan kekeluargaan sebagai sesama warga bangsa Indonesia.

Isu-isu tersebut, kata Handoyo, tentu saja mempengaruhi kehidupa baerbangsa dan bernegara. Apalagi, isu-isu ini muncul di saat upaya Presiden Jokowi mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila melalui gerakan Revolusi Mental.

Sayangnya, kata Handoyo, kampanye Revolusi Mental dengan upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila dilawan dengan isu-isu yang menakutkan, bahkan mengancam keberlangusngan hidup masyarakat berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, Handoyo meminta kepada Presiden Jokowi bersama dengan TNI dan Polri untuk mengambil tindakan tegas terhadap kelompok yang berupaya merongrong Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

Vox Point Indonesia juga meminta Pemerintah Pusat dan Daerah untuk lebih sungguh-sungguh menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui proses pendidikan, sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Handoyo juga menegaskan dukungannya terhadap langkah-langkah Presiden Jokowi bersama seluruh elemen bangsa yang berkehendak baik untuk meneguhkan ulang komitmen kita terhadap dasar Negara Pancasila, serta mewujud-nyatakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, serta bersama-sama merawat warisan kemajemukan, yang adalah rahmat Tuhan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia.

Kemudian kepada semua elemen bangsa, ia meminta agar bersama-sama menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman, baik dari luar maupun dari dalam negeri.

“Saya meminta kepada semua warga bangsa untuk bersama-sama kita merawat bangsa ini sebagai rumah bersama. Kita harus melawan segala macam bentuk tindakan yang akan mengancam keberlangsungan hidup kita di rahim Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Handoyo juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk berperan aktif, mengajak dan memberikan pendidikan yang baik kepada siapa saja untuk tetap mempertahankan negera Indonesia berdasarkan empat konsesnus dasar, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Laporan : Ervan Tou

Editor: Yusti H. Wuarmanuk

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here