Tahbisan Uskup Semarang

255
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SETELAH resmi mendapat seorang Uskup baru, Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengumumkan seputar Misa tahbisan Mgr Robertus Rubiyatmoko. Dalam pengumuman ini disampaikan bahwa Mgr Ignatius Suharyo akan menjadi penahbis utama dalam Misa tahbisan yang akan diselenggarakan di Lapangan Bayangkara Akpol Semarang, 19 Mei mendatang. Mgr Suharyo akan didampingi oleh Uskup malang, Mgr Henricus Pidyarto Gunawan OCarm dan Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC.

Beberapa upacara menjelang tahbisan adalah Salve Agung pada Kamis 18 Mei yang akan dihadiri uskup-uskup dari seluruh kesuskupan di Indonesia. Salve akan dimulai pada pukul 17.oo wib. Semua umat diperkenankan mengikuti Salve Agung ini.

Sementara untuk tahbisan, yang diperkenankan mengikuti hanya perwakilan dari paroki-paroki KAS dan tamu undangan. Setiap umat yang mengkuti hanya umat yang memiliki tanda masuk untuk acara tahbisan. Misa Tahbisan akan dimulai pukul 14.00 wib.

Sehari setelah acara tahbisan, akan diadakan Misa Stasional Perdana Mgr Rubiyatmoko di Katedral Semarang. Misa ini akan diadakan tanggal 20 Mei mulai pukul 17.30 wib. Semua umat diperkenankan mengikuti Misa ini.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here