Ormas Katolik Mendukung Pancasila

344
3/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – GABUNGAN beberapa ormas Katolik menyerukan tekat untuk tetap setia pada ideologi Pancasila. Seruah ini disampaikan bersama oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia, Pemuda Katolik, Ikatan Sarjana Katolik Indonesia, Wanita Katolik Republik Indonesia, dan Forum Masyarakat Katolik Indonesia.

Dalam seruan yang dikeluarkan hari ini, semua menyerukan Bhinneka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945 adalah konsensus final para pendiri bangsa. Segala upaya yang dilakukan untuk merubah konsensus tersebut sama juga dimaknai secara nyata sebagai upaya membubarkan NKRI.

Organisasi-organisasi kemasyarakatan Katolik itu juga menegaskan untuk setia menjadi penerus perjuangan pendiri bangsa Indonesia. Di dalam ini terdapat peran serta para pendiri ormas-ormas Katolik yang berkomitmen mempertahankan tetap tegaknya NKRI. “Kami tidak akan membiarkan segala bentuk upaya yang akan merongrong kedaulatan apalagi membubarkan NKRI.”

Dalam seruan itu juga mendukung penuh pemerintah untuk mengambil tindakan tepat dan cepat pada semua ormas maupun kelompok apapun latar belakangnya (Suku, agama dan ras) di seluruh Indonesia yang secara nyata merongrong tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dari Sabang hingga Merauke.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here