Hadiah untuk Pengasuh | | HIDUPKATOLIK.com

Hadiah untuk Pengasuh

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Sejumlah pengasuh dan karyawan di bidang sosial serta panti asuhan membuka bingkisan.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Hadiah untuk Pengasuh
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 1200 kado dalam berbagai bentuk menghiasi sudut aula Vincentius Kramat, Jakarta Pusat, Kamis, 27/4. Sekitar 600 pengasuh dan karyawan dari 32 yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan panti asuhan berdendang dengan yel-yel berjudul “Semangat Baru”. Ini kedua kali, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) “mempestakan” mereka, kata Vikaris Episkopal KAJ Romo Al. Andang L. Binawan SJ. “Tujuan paling pokok adalah menyapa mereka secara sederhana,” lanjutnya.

Pada acara ini, semua pengasuh dan karyawan, baik yang hadir maupun tak datang, mendapatkan kado sesuai yang mereka inginkan. Ada yang mendapatkan baju, sepatu, bahkan meja setrika. “Untung saja ya, nggak ada yang minta pacar,” canda Romo Andang. “Dengan begini, peranan mereka tentu dapat lebih dihargai, dan pelayanan mereka akan semakin bermakna,” tambahnya.

Ketua Paniata, Regina Sri Hartati mengatakan, “Apalah arti pengurus, tanpa pengasuh. Mereka terpanggil untuk membantu kami dalam menumbuh kembangkan anak-anak,” ujar Regina, pendiri dan pengurus Panti Asuhan Abhimata. Sebelum ramah-tamah, panitia juga mengadakan Misa yang dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo didampingi Romo Andang dan Pemimpin Panti Asuhan Vincentius Putra Romo Dedie Kurdiani OFM.

Karina Chrisyantia

Comments on Facebook